Sinopsis Film Mad Max: Fury Road

11:58:00 PM pinkanashya 0 Comments





         Remake dari film yang dulu dibintangi oleh Mel Gibson ini sepertinya benar-benar melahirkan sesuatu yang baru dari film pertamanya. Mad Max: Fury Road kali ini menawarkan kegilaan yang jauh lebih menegangkan. Mengangkat cerita dan timeline yang berbeda, petualangan baru Max yang diperankan oleh Tom Hardy ini menjadi salah satu remake film yang paling ditunggu tahun ini.





Director: George Miller
Writers: George Miller, Brendan McCarthy
Stars: Tom Hardy, Charlize Theron, Nicholas Hoult
Taglines: What a lovely day.
Genres: Action | Adventure | Sci-Fi | Thriller
Language: English | Russian
Release Date: 15 May 2015 (USA)
Also Known As: Mad Max: Furia en el Camino



Sinopsis Film Mad Max: Fury Road

Film Mad Max: Fury Road menceritakan sebuah cerita apokaliptik yang sangat menegangkan. Di kisahkan disebuah padang gurun yang tandus kehidupan umat manusia sudah sangat memprihatinkan dan sangat parah. Semua orang disana berjuang begitu keras untuk dapat bertahan hidup. Di masa itu sudah terjadi krisis air dan juga krisis bahan bakar. Jadi ada perang air dan perang bahan bakar yang terjadi sehingga mengakibatkan dunia sangat kacau.

Dalam keadaan yang sangat parah tersebut hanya ada dua orang pemberontak yang tidak menjadi gila dan merupakan satu-satunya harapan untuk membalikkan kekacauan yang terjadi. Pasalnya dua kebutuhan penting saat itu yaitu air dan bahan bakar telah dikuasai oleh rezim yang sangat kejam dan tidak memiliki prikemanusiaan. Lalu siapakah mereka?



Orang pertama yang tidak ikut gila dalam kegilaan dunia saat itu adalah Max. Dahulu, sebelum kekacauan terjadi Max adalah seorang polisi yang saat kekacauan dunia terjadi telah kehilangan anak dan istrinya. Ia merupakan laki-laki pendiam yang hanya banyak bertindak karena selama ini ia dihantui rasa bersalah karena tidak mampu melindungi keluarganya.

Tokoh Utama: Max & Furiosa

Disisi lain, ada seorang wanita yang bernama Furiosa yang saat itu merupakan panglima perang dari rezim yang berkuasa. Ia adalah seorang wanita yang percaya bahwa ia bisa hidup tenang jika mampu melewati padang pasir dan kembali ke tanah kelahirannya.

Kisah pada film ini diawali dengan ilustrasi keadaan yang cukup menarik dimana Max sedang berdiri mematung di samping kendaraannya. Saat ini melintas seekor kadal berkepala dua yang mendekati Max dan akhirnya dimakan oleh Max. Adegan pertama ini menggambarkan betapa sulitnya kehidupan saat itu dimana orang harus memakan hewan apapun yang ditemuinya.

Cerita berlanjut ke perburuan Max dimana Max dengan kendaraannya diburu oleh prajurit perang penguasa dan akhirnya tertangkap. Setelah ditangkap maka Max ditato tulisan di punggung dan ketika hendak ditato dengan simbol penguasa dia hampir saja berhasil kabur. Saat itu penguasa sedang mempersiapkan diri untuk mengutus para kesatria perangnya untuk mengambil gazzoline. Max yang ditangkap tersebut diikat tepat di depan sebuah mobil perang.

Di dalam perjalanan untuk mengambil gazzoline tersebut ternyata sang panglima perang membelot dan melarikan diri bersama beberapa istri penguasa yang sedang mengandung. Adegan kemudian menjadi sangat menegangkan saat para prajurit hendak menangkap sang penghianat yang tak lain adalah Furiosa. Adegan pengejaran dengan berbagai kendaraan yang sudah dimodifikasi pun berlangsung begitu menegangkan. Rupanya, Furiosa membelot dan ingin mewujudkan apa yang ia yakini yaitu menyebrangi gurun tersebut untuk kembali ke tanah kelahirannya.





Dalam pengejaran tersebut Max yang digantung di depan mobil akhirnya terjatuh dan bisa bergabung dengan Furiosa. Dengan perjuangan yang sangat mematikan akhirnya Furiosa bisa lolos setelah mampu menembus badai pasir yang menerpa. Malang, setelah sampai ke tanah yang dituju dan bertemu dengan beberapa orang yang dikenal Furiosa mendapati sesuatu yang hampa. Saat itulah Max mengatakan bahwa untuk mewujudkan apa yang Furiosa inginkan maka mereka harus kembali ke tempat Furiosa menjadi panglima perang karena sebenarnya disana tersembunyi harta yang sedang mereka cari.

Mereka akhirnya memutuskan untuk kembali, dan tentu saja mereka harus melewati para prajurit garang yang sebelumnya mengejar mereka. Adegan kejar-kejaran dengan berbagai kendaraan modifikasi yang cukup keren pun terjadi begitu menegangkan. Dalam kejar-kejaran tersebut akhirnya sang pemimpin clan penguasa yaitu Joe tewas oleh Furiosa. Mereka pun bisa kembali dengan selamat.

Immortal Joe, pemimpin kekuasaan


source: http://review-film-movie-terbaru.co.id


0 comments: