Vlog

8:59:00 PM pinkanashya 0 Comments

Pada hari Jumat tanggal 24 Juni 2016, tepatnya pada bulan Ramadhan, saya membuat vlog dalam rangka memenuhi tugas saya. Tema nya dalam pembuatan vlog ini adalah mendeskripsikan sebuah buku yang sifatnya Alamiah, sesuai dengan mata kuliahnya yaitu "MTK & Ilmu Alamiah Dasar". Dalam pembuatan vlog nya sedikit ribet sih, apalagi durasi yang di butuhkan minimal 10 menit. sempet bingung harus ngomong apa dalam durasi selama itu, padahal didalamnya hanya mendeskripsikan sebuah buku.. Tapi untung dikasih ide kalau banyakin saja perjalanannya ehhehe yaudah deh saya ikutin ide itu. Terus juga, pembuatannya tuh gak gampang. kenapa?


Pertama, karena harus tahan malu! bayangin aja, ke mall dan toko buku bawa-bawa camera sambil jalan dan ngerekam diri sendiri. Dan itu juga tempatnya mall, yang gak bisa di bayangin ramenya kayak apa. aduh..... harus tahan malu deh pokoknya.

Kedua, nyari bukunya itu gak gampang. Banyak yang nyerempet-nyerempet ke tentang alamiah, tapi isinya gak sesuai sama judulnya. Terus pas nanya ke pak satpam / penjaga yang di toko buku itu pun di juga gak tau ada apa ngga buku macem itu. Padahal buku itu termasuk gampang di cari loh. Alamiah gitu... Tapi ya gitu deh heran saya juga, yang sehari-hari di toko bukunya aja gak tau, gimana saya.


Tapi akhirnya nemu sih, dan tau gak dibagian mana? BACAAN ANAK. gak kepikiran banget kan ada di bacaan anak. karena menurut saya sih buku-buku alamiah gitu biasanya ada di pengetahuan atau di pndidikan yang mungkin jenjang pendidikannya udah gak bisa dibilang anak-anak lagi. Udah muter-muter setengah jam taunya ada di bacaan anak. Huft..


Biar tau selengkapnya, langsung aja klik DISINI untuk lihat vlog nya ya...

0 comments: