KEINDAHAN YANG MEMBAWA MALAPETAKA

7:27:00 AM pinkanashya 0 Comments





Mungkin orang-orang akan merasa terasingkan atau merasa diintimidasi (dibully) karena 
kekurangan yang mereka miliki. Si korban merasa dikucilkan, merasa minder dan tidak ada yang ingin menjalin hubungan pertemanan dengan mereka. Hal ini sudah sering sekali terjadi di kalangan anak-anak yang sedang menuju kedewasaan atau yang disebut masa remaja. Tidak jarang fenomena pembullyan ini akan berujung kematian atau bunuh diri kepada orang-orang yang tidak terima diperlakukan senonoh terhadap kekurangannya.

Tetapi hal ini justru berbanding terbalik dengan yang di alami gadis bernama Jade Stringer, remaja berumur 14 tahun yang berasal dari Manchester, New hampshire, United States. Dia di bully habis-habisan di sekolahnya karena kecantikan dan keindahan wajahnya dan semua orang tahu bahwa kecantikan wajah itu adalah suatu kelebihan untuk seorang wanita. Hal itu membuat Jade menjadi anak yang sangat populer dan disukai oleh siswa pria di sekolahnya. Namun, ternyata teman satu sekolahnya banyak yang iri kepada kecantikan Jade, mereka merasa tersaingi kepopulerannya dan merasa tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Jade. Akhirnya, Jade menjadi bahan bullyan teman-teman disekolahnya, dia tidak mempunyai teman dan merasa depresi karena tidak ada yang peduli dengan dirinya.



Selain itu, Jade juga memiliki masalah dengan ayahnya yang selalu melarang keras dirinya menggunakan handphone secara berlebihan. Hal itu membuat Jade marah kepada ayahnya dan menjadikan Jade suka mengurung dirinya didalam kamar tidur ataupun kamar mandi.


Sampai suatu hari ayahnya menemukan Jade telah menggantungkan dirinya setelah seharian dia mengurung diri didalam kamar tidurnya. Melihat kejadian ini ayahnya langsung melarikan Jade kerumah sakit dan Jade mendapatkan perawatan selama 6 hari, namun sayangnya Jade tidak bisa diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia. Ayahnya yang merasa sangat sedih dan menyesal akhirnya menghubungi polisi untuk mencari tahu sebab dari kejadian yang menimpa putrinya.


Akhirnya sang ayah menemukan sebab mengapa putrinya menghabisi nyawanya sendiri secara tragis, yaitu karena Jade depresi dan tidak tahan atas pembullyan yang ia terima disekolahnya dikarenakan kecantikan yang ia miliki.






Kejadian yang menimpa Jade mendapatkan perhatian dari social media dan banyak para netizen yang mengirimkan kata-kata belasungkawa ke akun sosial media yang dimiliki Jade. Para netizen bersimpati terhadap kejadian ini dan mengatakan bahwa korban bullying seharusnya sudah tidak ada lagi, karena jika masih ada perlakuan pengintimidasian seperti itu hanya akan menambah jumlah korban yang bisa menjadi seperti kasus Jade.

0 comments: